Minggu, 26 Februari 2012

Belajar mengedit thema hp java

Siapkan dulu toolnya
1-tema hp anda
2-blue Ftp (download di sini)

langkahnya:



1. Siapkan tema yang akan di edit, disarankan temanya yg bagus, yaitu semua tampilan pada ponsel berubah mengikuti tema, meliputi tampilan loading, kalender, pesan, menu, dll, kalo bisa yang tampilan menunya berbentuk animasi, kan nanti jdya lebih keren, biasaya tema seperti ini mempunyai size sampe 1MB.

2. Download aplikasi tersebut kemudian buka, tampilanya seperti:




selanjutnya anda menuju tempat anda menyimpan tema yg akan anda edit, buka tema tersebut & pilih menu > select all. Kemudian pilih menu > copy itmem (s), atau menekan angka 1.

3. Buat folder baru, terserah anda buat dimana & akan dinamai apa, akan lebih mudah jika berada diluar tema tersebut. Disini saya contohkan diberi nama "latihan".
Masuk ke folder "latihan", pilih menu > paste (s), atau menekan angka 3.
Selesai,
sekarang tinggal mengedit tema tadi.
Keluar dr aplikasi blueFTP dan masuk ke folder "latihan" dr galeri.
(sebenarnya proses mengedit tanpa keluar dari blueFTP jg bisa tpi menurut saya lebih sulit, karena tidak ada review gambar).
Sekarang anda bisa bebas mengedit bahkan mengganti gambar yg ada di folder "latihan" tersebut untuk dicompres jd tema nantinya.
Catatan: jika anda akan mengganti dengan gambar yang lain, maka nama & format file pengganti harus sama dengan file yang akan diganti, dan file yang di ganti dihapus saja.
Jika formatnya berbeda anda dapat merubahnya dengan masuk ke blueFTP, sorot file yg akan di ubah formatnya. Pilih menu > rename. Ganti formatnya sesuai dengan format file yg akan diganti. Misal .jpg, .jpeg, .png, .gif, dll.

4. Jika anda merasa sudah sudah cukup mengeditnya. Maka masuk lagi ke aplikasi blueFTP dan masuk ke folder "latihan" tadi. Pilih menu > select all. Kemudian menu > compres items (nth) untuk nokia dan (thm) untuk sony ericsson.

5. Pilih tipe compresan sesuai selera anda dan berinama kemudian ok. Proser berjalan hingga muncul tilisan succes.
Terahir keluar dari aplikasi blueFTP. Kemudian masuk ke folder "latihan" dr galeri. Cari tema yang baru anda buat dan terapkan.

0 komentar:

Posting Komentar